Search

Ngeri, 4 Lebah Keringat Ditemukan Hidup di Dalam Mata Wanita Ini

Liputan6.com, Taipei - Seorang wanita di Taiwan nyaris mengalami kebutaan lantaran empat ekor lebah keringat (Halictidae) masuk ke dalam mata kirinya.

Saat berkunjung ke dokter, perempuan 28 tahun itu menceritakan bahwa dirinya sedang mencabut rumput-rumput liar di makam kerabatnya, ketika serangga-serangga berukuran kecil itu terbang ke arahnya.

Dr Hong Chi Ting dari Fooyin University Hospital mengatakan kepada BBC, yang dikutip pada Kamis (11/4/2019), bahwa dia kaget ketika memeriksa kondisi pasiennya yang berinisial He itu.

Hong kemudian mengeluarkan semua lebah sepanjang 0,4 mm itu dengan menarik kaki-kaki mungil mereka. He pun kini sedang menjalani perawatan intensif dan harus beristirahat total.

"Dia tidak bisa sepenuhnya menutup mata. Saya memeriksa celah matanya dengan mikroskop dan melihat sesuatu berwarna hitam, seperti kaki serangga," tutur Dr Hong yang juga merupakan seorang ahli mata di rumah sakit itu.

"Aku meraih kaki itu secara perlahan. Ku kira hanya satu, tapi kemudian aku melihat yang lain, dan ada lagi, dan masih ada. Serangga ini masih utuh dan semuanya hidup," imbuh Dr Hong.

Menurut ilmuwan dari Kansas Entomological Society, lebah keringat tertarik dengan keringat dan terkadang mendarat pada manusia untuk menyedot keringat.

Hewan ini juga meminum air mata karena kandungan proteinnya yang tinggi.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Internasional, Sains, Feature, Kisah Inspiratif, Unik, dan Menarik Liputan6 kalo berita gak lengkap buka link di samping http://bit.ly/2GgAIdy

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ngeri, 4 Lebah Keringat Ditemukan Hidup di Dalam Mata Wanita Ini"

Post a Comment

Powered by Blogger.