Search

Nyoblos Pilpres 2019, WNI di Argentina Dapat Makanan Khas RI hingga Suvenir

Liputan6.com, Buenos Aires - Wisma Duta KBRI Buenos Aires nampak berbeda pada Minggu, 14 April 2019. Sebab, tampak antrean WNI di halamannya. Para WNI yang berada di Argentina mengantre untuk menggunakan hak pilih mereka pada Pemilihan Umum serentak di TPS Buenos Aires.

Selain mengantre untuk memilih, rupanya para WNI sedang berkumpul untuk menikmati hidangan khas Indonesia yang tersaji bagi mereka yang hadir.

"Kita ada beragam masakan Indonesia untuk menarik para pemilih untuk datang. Selain makanan, kita juga berikan souvenir bagi para pemilih untuk menambah meriah suasana pemilihan umum di TPS," ujar Ketua PPLN Buenos Aires, Ika Supriatma dalam keterangan pers yang diterima Liputan6.com dari KBRI Buenos Aires, Senin (15/4/2019).

Beberapa pemilih menyatakan bahwa ini adalah pengalaman pertama mereka memilih di luar negeri. "Seru banget, ada banyak makanan, dan yang paling penting antriannya ngak panjang, sudah seperti rumah sendiri", ungkap Deni salah satu WNI yang bekerja di Buenos Aires, Argentina.

"Pelaksanaan Pemilihan Umum Luar Negeri Serentak di Wisma Duta KBRI Buenos Aires, haruslah meriah karena yang kita rayakan adalah pesta rakyat untuk demokrasi", ujar Dubes RI Niniek Kun Naryatie yang menjadi pemilih pertama di TPS Wisma Duta KBRI Buenos Aires.

"Beberapa WNI dari luar provinsi bahkan sudah sampai sehari sebelumnya dan menginap di KBRI Buenos Aires untuk memilih pagi hari di Wisma Duta", jelas Ika Supriatma. Suasana semakin semarak karena ajang pemilihan serentak ini digunakan juga sebagai ajang bertemunya WNI dan silahturahmi.

"Kita ingin menggunakan hak pilih kita karena kita ingin melihat Indonesia yang lebih baik dengan memilih pemimpin yang bijaksana dan amanah, sukses selalu Indonesia, Merdeka!", ungkap Bruder Eduardo WNI yang bekerja sebagai misionaris di Buenos Aires, Argentina.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Internasional, Sains, Feature, Kisah Inspiratif, Unik, dan Menarik Liputan6 kalo berita gak lengkap buka link di samping http://bit.ly/2KEdT7J

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Nyoblos Pilpres 2019, WNI di Argentina Dapat Makanan Khas RI hingga Suvenir"

Post a Comment

Powered by Blogger.