Search

Pelawak Ukraina Resmi Memenangkan Pemilu Presiden Setempat

Zelenskiy terkenal karena perannya dalam serial televisi populer Ukraina, Servant of the People, di mana ia memerankan seorang guru yang secara tak terduga terpilih sebagai presiden setelah umpatan kasar tentang korupsi diposting secara online oleh murid-muridnya.

Selama kampanye, ia menawarkan sedikit informasi tentang kebijakan atau rencananya untuk kepresidenan. Zelenskiy justru mengandalkan video viral, pertunjukan komedi, dan lelucon di tempat kampanye tradisional.

Beberapa pihak menilai kampanye Zelenskiy mengaburkan batas antara kehidupan nyata dan kepribadiannya di layar.

Seperti presiden fiksi dari serial televisinya, Zelenskiy telah berjanji untuk membersihkan politik dan mengakhiri cengkeraman oligarki atas Ukraina.

Namun, kekhawatiran telah dikemukakan oleh beberapa pihak, terkait hubungan dekatnya dengan oligarki kontroversial Ihor Kolomoyskyi.

Sebelumnya, Poroshenko sempat beberapa kali menjuluki Zelenskiy sebagai "boneka Kolomoyskyi", di mana hal tersebut ditolak keras oleh sang komedian.

Meski begitu, sudah menjadi rahasia umum di Ukraina, bahwa banyak anggota tim kampanye Zelensky memiliki tautan ke Kolomoyskyi, yang menguasai sebagian besar sektor energi setempat.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Internasional, Sains, Feature, Kisah Inspiratif, Unik, dan Menarik Liputan6 kalo berita gak lengkap buka link di samping http://bit.ly/2KTH0nq

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pelawak Ukraina Resmi Memenangkan Pemilu Presiden Setempat"

Post a Comment

Powered by Blogger.