Search

Rapalan Doa dan Zikir untuk Pemilu Damai di Bumi Cenderawasih

Liputan6.com, Jayapura Suara rapalan doa dan zikir bersama mengalir deras dari dalam Masjid Raya Baiturrahim, Kota Jayapura, Papua. Ratusan umat dari berbagai komponen berbaur, khusyuk memanjatkan doa yang sama, untuk kelancaran dan kemanan pelaksanaan pemilu damai di Papua, serta Indonesia pada umumnya.

Ustaz Burhanudin Abdullah yang memimpin doa juga meminta kekuatan, nikmat, dan kesehatan dalam pelaksanaan Pemilu 17 April di tanah Port Numbay.

"Dengan doa, Tuhan akan menjaga kota menjadi aman, damai, semua rakyatnya hidup rukun,” kata Ustad Burhanudin, Minggu (14/4/2019).

Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano menyebutkan doa bersama juga dilaksanakan umat nasrani pada seluruh dominasi gereja. Tujuannya sama, untuk memohon dan mendekatkan diri kepada Tuhan, agar pelaksanaan pemilu damai dan berakhir aman.

"Semua umat di muka bumi ini mendoakan pemilu aman. Kami berharap kepada penyelenggara pemilu untuk bekerja dengan profesional, independen, bermartabat, jujur dan adil. Termasuk kepada pemilih, silahkan datang ke TPS dan jangan golput," kata Benhur.

Wali Kota Jayapura meminta masyarakat untuk memilih pemimpin yang punya hati dan pro rakyat, melihat rakyat, siap melayani rakyat, yang amanah, saleh, melihat keberadaan orang lemah dan juga mendukung program pemerintah Kota Jayapura lima tahun ke depan.

Sebelumnya FKUB Papua juga menggelar doa dan puasa bersama dengan berbagai pihak. Ketua FKUB Provinsi Papua, Pendeta Lipius Biniluk menyampaikan doa itu penting karena sebagai sarana umat dalam berkomunikasi langsung dengan Tuhan Yang Maha Kuasa, apalagi ditambah dengan puasa mempunyai kekuatan luar biasa. Pihaknya percaya, semua pimpinan agama yang ada di Tanah Papua jika bersatu dan berdoa bersama, pasti Tuhan akan menjawab.

"Kita semua sudah merasakan intervensi Tuhan dalam Pilkada Gubernur Papua tahun lalu, sehingga berjalan dengan aman," kata Lipius.

Dalam doa itu, juga dikhususkan untuk Kabupaten Nduga, Mamberamo Tengah dan Intan Jaya yang diduga masih ada gesekan, agar dalam pelaksanaan pemilu berjalan dengan aman dan sukses.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Daerah dan Peristiwa Regional Indonesia Terbaru kalo berita gak lengkap buka link disamping http://bit.ly/2Dc8Ox8

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Rapalan Doa dan Zikir untuk Pemilu Damai di Bumi Cenderawasih"

Post a Comment

Powered by Blogger.