Search

Suhu Panas Tak Surutkan Niat WNI di India Nyoblos Pilpres 2019 ke TPS

Liputan6.com, New Delhi - Sejak pagi 14 April 2019, Warga Negara Indonesia mulai berbondong-bondong tiba ke TPS 001 yang berlokasi di KBRI New Delhi, India demi menyalurkan hak suara mereka untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden serta Anggota DPR RI wilayah Dapil DKI Jakarta II.

Dilaksanakannya pemungutan suara pada hari libur diharapkan dapat mendorong jumlah pemilih yang datang ke TPS, demikian rilis yang diterima Liputan6.com dari KBRI New Delhi, Senin (15/4/2019).

Petugas KPPSLN New Delhi sejak pagi telah siap menyambut kedatangan para calon pemilih, sesuai dengan jadwal pelaksanaan pencoblosan dari pukul 08.00 hingga 18.00 waktu New Delhi.

Untuk ketertiban dan kenyamanan para pemilih yang datang ke TPS, disiapkan juga holding room dengan minuman dan snack khas Indonesia, sehingga WNI tidak hanya terkonsentrasi di area TPS, sekaligus menjadi kesempatan untuk saling bersilaturahmi sembari menunggu antrean.

Antusiasme WNI di wilayah akreditasi KBRI dalam menyalurkan hak suara cukup tinggi, terlihat dari banyaknya WNI yang memilih metode pemilihan TPS meski berdomisi di wilayah cukup jauh dari New Delhi, India.

Selain itu, banyak juga WNI yang datang ke TPS meski namanya belum terdaftar di Daftar Pemilih Tetap (DPT), khususnya mereka yang berkunjung ke India untuk tujuan wisata. PPLN New Delhi sesuai amanat KPU RI tetap menyambut dan melayani kedatangan semua WNI dengan baik.

Dubes RI untuk India, Sidharto Reza Suryodipuro menilai suasana pencoblosan di KBRI New Delhi terlaksana dengan baik, lancar dan tertib, hal tersebut dicerminkan dari antusiasme WNI yang berdatangan dari pagi hari hingga berakhirnya waktu pencoblosan.

"KBRI New Delhi, senantiasa netral dan mendukung penuh kinerja dan independensi PPLN New Delhi untuk menciptakan pesta demokrasi yang damai" ujar Dubes Arto. Dalam berbagai kesempatan beliau juga menghimbau kepada seluruh WNI untuk mendukung terlaksananya Pemilu yang sukses sesuai moto Pemilu 2019 "Luber dan Jurdil".

Let's block ads! (Why?)

from Berita Internasional, Sains, Feature, Kisah Inspiratif, Unik, dan Menarik Liputan6 kalo berita gak lengkap buka link di samping http://bit.ly/2V5tFN3

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Suhu Panas Tak Surutkan Niat WNI di India Nyoblos Pilpres 2019 ke TPS"

Post a Comment

Powered by Blogger.