Search

TPS-TPS Khusus di Nusakambangan untuk Pemilu 2019

Bersama dengan Kecamatan Wanareja, Dayeuhluhur dan Majenang menjadi kecamatan terjauh di Kabupaten Cilacap, dengan jarak lebih dari 100 kilometer. Kecamatan Dayeuhluhur juga berada di wilayah pegunungan sehingga menjadi prioritas pengiriman logistik.

“Kalau distibusi kita sedang menyelesaikan pengepakan, tapi yang untuk pertama itu yang terjauh kecamatan, Dayeuhluhur dan Majenang itu yang pertama, dari desa dan kelurahan, hari ini, Mas,” dia mengungkapkan,

Selain alasan jarak, pengiriman logistik ke wilayah terjauh juga dilakukan untuk mempermudah operasional gudang KPU Cilacap. Sebab, saat ini gudang KPU kabupaten telah penuh sehingga logistik perlu dipindah ke gudang PPK.

“Gudang KPU sudah overload, jadi nanti tidak mempersulit saat pembongkaran, begitu,” ujarnya.

Selain wilayah-wilayah terjauh, KPU Cilacap juga memperlakukan secara khusus wilayah dengan medan pengiriman logistik tersulit, yakni Kampung Laut. Khusus Kampung Laut, logistik tetap akan disimpan di gudang KPU kabupaten dan baru akan didistribuikan menjelang hari H Pemilu 2019 mendatang.

Sejalan dengan pengiriman logistik, petugas KPU hari ini juga masih menyelesaikan pengepakan logistik Pemilu untuk wilayah-wilayah lainnya. Diketahui di Cilacap ada sebanyak 5.869 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yan tersebar di 284 desa/kelurahan.

“Ya kita nanti akan memprioritaskan daerah tersulit, terjauh maksudnya. Kampung Laut, karena setting di kantor KPU, di kabupaten, jadi nanti cuma mampir sebentar di kecamatan, kemudian langsung didistribusikan ke desa,” dia menerangkan.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Daerah dan Peristiwa Regional Indonesia Terbaru kalo berita gak lengkap buka link disamping http://bit.ly/2G1P0gC

Bagikan Berita Ini

0 Response to "TPS-TPS Khusus di Nusakambangan untuk Pemilu 2019"

Post a Comment

Powered by Blogger.