Search

Bersiap Jadi Pasar Penerbangan Terbesar di Dunia, China Bangun Ratusan Bandara

 Menurut Otoritas Penerbangan Sipil China (CAAC), pada tahun 2018, bandara di seluruh Negeri Tirai Bambu menangani 1.264 miliar penumpang, naik 10,2 persen dari 2017.

Selain itu, sebanyak 37 bandara di China diketahui telah menangani lebih dari 10 juta penumpang dalam setahun.

Saat ini, rata-rata delapan bandara baru dibuka di China setiap tahunnya, sementara beberapa fasilitas sedang diperluas dan ditingkatkan.

Tetapi, ada kekhawatiran di China bahwa bandara yang sudah dibuka gagal memenuhi harapan modern.

"Layanan telah meningkat secara substansial, tetapi bandara yang ada jauh dari memadai dan didistribusikan tidak merata di seluruh negeri," kata Dong Faxin, direktur departemen pengembangan dan perencanaan CAAC, dalam sebuah laporan akhir tahun lalu, yang menguraikan ambisi pembangunan bandara China.

Sejumlah besar fasilitas penervbangan yang akan dibuka berlokasi di wilayah Delta Sungai Yangtze, wilayah Beijing-Tianjin-Hebei dan Wilayah Teluk Greater Guangdong-Hong Kong-Makau, serta kelompok kota Chongqing dan kota Chengdu.

Berbagai wilayah di atas dikenal memiliki populasi tertinggi di China, namun hanya bergantung pada beberapa bandara hub untuk menangani semua lalu lintas penumpangnya.

Dalam beberapa tahun mendatang, masing-masing wilayah akan memiliki bandara kelas dunia baru untuk melayani jumlah perjalana udara yang terus bertambah

Let's block ads! (Why?)

from Berita Internasional, Sains, Feature, Kisah Inspiratif, Unik, dan Menarik Liputan6 kalo berita gak lengkap buka link di samping http://bit.ly/2EuVfJJ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bersiap Jadi Pasar Penerbangan Terbesar di Dunia, China Bangun Ratusan Bandara"

Post a Comment

Powered by Blogger.