Search

Donald Trump Tepis Kekhawatiran Atas Uji Coba Rudal Korea Utara

Liputan6.com, Tok Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump telah menepis kekhawatiran tentang uji coba rudal Korea Utara baru-baru ini, di mana hal tersebut bertentangan dengan pendapat penasihat keamanan nasionalnya sendiri.

Dalam sebuah twit yang diunggah tak lama setelah kedatangannya ke Jepang pada hari Minggu, Trump menyebut rudal Korea Utara sebagai "senjata kecil".

Sehari sebelumnya, sebagaimana dikutip dari BBC pada Minggu (26/5/2019), penasehat keamanan nasional AS, John Bolton, mengatakan uji coba rudal terkait telah melanggar resolusi PBB atas Korea Utara.

"Korea Utara menembakkan beberapa senjata kecil, yang mengganggu sebagian orang saya, dan yang lain, tetapi bukan saya," ujar Donald Trump dalam twitnya.

"Saya yakin bahwa Ketua Kim akan menepati janjinya kepada saya," lanjutnya.

Bukan untuk pertama kalinya, twit Donald Trump memicu perselisihan dengan John Bolton, dan bahkan juga Jepang.

Pada pekan lalu, Perdana Menteri Ahinzo Abe menyebut uji coba rudal oleh Korea Utara "sangat disesalkan".

Bolton dan Abe keduanya menuduh Korea Utara melanggar resolusi PBB.

Perbedaan pendapat antara Trump dan penasehat keamanannya juga terjadi pada beberapa kebijakan luar negeri AS, termasuk bagaimana menyikapi krisis di Venezuela dan mengurus ketegangan dengan Iran.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Internasional, Sains, Feature, Kisah Inspiratif, Unik, dan Menarik Liputan6 kalo berita gak lengkap buka link di samping http://bit.ly/2K33sIU

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Donald Trump Tepis Kekhawatiran Atas Uji Coba Rudal Korea Utara"

Post a Comment

Powered by Blogger.