Search

Jurus Polisi dalam Operasi Zebra 2018 di Tol Cipali

Liputan6.com, Cirebon - Upaya menindak pengendara yang melanggar lalu lintas terus ditingkatkan. Dalam operasi zebra 2018 ini, Polda Jabar tak hanya menggelar operasi di sejumlah titik jalan raya.

Operasi zebra juga digelar di sejumlah ruas tol, salah satunya Cipali. Puluhan petugas nampak bersiaga di pintu masuk KM 102 Cipali untuk menindak pengendara yang diketahui melanggar batas kecepatan yang sudah ditentukan.

"Untuk mengetahui pengendara itu melanggar atau tidaknya kami menempatkan menggunakan Speedgun," kata Kanit PJR Tol Cipali Polda Jabar AKP Azis Syarifudin, Rabu (31/10/2018).

Sejumlah kendaraan yang diketahui melanggar akan terdeteksi oleh kamera speedgun. Setelah petugas menemukan pelanggar, petugas lain bersiap untuk menjemput kendaraan tersebut di Km 102.

Dia mengatakan, dalam operasi zebra ini, petugas menindak pelanggar yang kecepatannya lebih dari 100 km per jam mobil pribadi dan truk dibawah 60 km. Dia menjelaskan, kendaraan yang diluar kecepatan yang ditentukan sangat beresiko kecelakaan.

"Itu salah satu faktornya ya dan yang sering itu banyak terjadi lakalantas tabrak belakang," ungkap dia.

Dia menyebutkan, setiap harinya, tingkat kecelakaan di Tol Cipali selalu ada. Rata-rata minimal tiga lakalantas dalam sehari.

Dia mengaku tidak segan menilang kendaraan yang melanggar batas kecepatan. Dalam operasi zebra ini, Ditlantas Polda Jabar menargetkan 50 pelanggar tiap harinya.

"Faktor lain lakalantas di tol yaitu pecah ban, ngantuk bahkan ada juga kendaraan yang melawan arus," sebut dia.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Daerah dan Peristiwa Regional Indonesia Terbaru kalo berita gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2Szl012

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jurus Polisi dalam Operasi Zebra 2018 di Tol Cipali"

Post a Comment

Powered by Blogger.