Search

Menguji Nyali Para Pemberani di Rimba Ujung Barat Banyumas

Mendadak, cuaca cerah berawan berubah mendung. Tak lama kemudian, gerimis turun tak henti. Sementara, pengeras suara dan deru mesin korekan mekanik-mekanik handal memenuhi udara.

Tetapi itu, tak menghentikan seribu lebih para rider dari Jawa Tengah dan Jawa Barat untuk menjelajah jalur-jalur adventure di rimba-rimba yang baru dibuka. Secara total, sebanyak 1.400 lebih rider dari Tasikmalaya hingga Jepara tumplek blek di ajang latihan bersama yang digelar komunitas Motor Trabas Coral, Cingebul, Banyumas.

“Ada hampir 1.500 orang yang mendaftar,” ucap Tofik, panitia sekaligus salah satu pendiri komunitas trabas Coral.

Ketua Panitia, Wahid mengatakan panitia menyiapkan jalur adventure sepanjang 43 kilometer. Dalam kondisi normal rute ini bisa ditempuh sepeda motor adventure dalam jangka tiga hingga empat jam.

Jalur motor trail atau adventure di ujung barat Banyumas itu ini adalah gabungan antara pemandangan nan eksotis, jalur berlumpur, lintasan cepat hingga tanjakan-tanjakan yang benar-benar menguji nyali. Beberapa di antaranya adalah tanjakan panjang dengan sudut kemiringan lebih dari 35 persen.

“Ada Semanding, Kejabing, Mertelu, ada juga di Kewedung,” Wahid menerangkan.

Baru sepertiga peserta dari keseluruhan jumlah peserta melakukan start, kabar buruk datang dari Zona 1. Satu pohon dan serumpun bambu roboh usai turun hujan cukup lebat sehingga jalur ini sempat tersendat.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Daerah dan Peristiwa Regional Indonesia Terbaru kalo berita gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2Cd4eyn

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Menguji Nyali Para Pemberani di Rimba Ujung Barat Banyumas"

Post a Comment

Powered by Blogger.