Search

Usai Jatuhnya Ethiopian Airlines, Boeing Tunda Peluncuran Pesawat Terbarunya

Liputan6.com, Seattle - Boeing telah menunda peluncuran tipe pesawat 777X terbarunya yang direncanakan pekan ini. Meski tidak menyebut alasan, penundaan itu diumumkan segera setelah kecelakaan nahas Ethiopian Airlines ET 302 pesawat Boeing 737 MAX 8 pada Minggu 10 Maret 2019.

Sebuah Boeing 737 MAX 8 yang dioperasikan oleh Ethiopian Airlines jatuh pada Minggu pagi, hanya beberapa menit setelah lepas landas dari Addis Ababa. Semua 157 orang di dalamnya tewas.

Bencana itu terjadi kurang dari lima bulan setelah Boeing 737 MAX 8 lainnya jatuh di lepas pantai Jakarta, Indonesia pada akhir Oktober 2018, menewaskan 189 orang.

Boeing mengumumkan minggu lalu bahwa 777X, yang dapat mengangkut sebanyak 425 penumpang, akan melakukan "debutnya ke dunia" pada Rabu pekan ini, demikian seperti dikutip dari CNN, Senin (11/3/2019).

Pihak perusahaan menggambarkannya sebagai "jet mesin kembar terbesar, paling efisien di planet ini."

Tetapi seorang juru bicara Boeing mengatakan Minggu 10 Maret malam bahwa perusahaan tersebut menunda pengumuman peluncuran 777X. Dia tidak mengatakan kapan peluncuran itu akan dilaksanakan, tetapi menambahkan bahwa tidak ada perubahan lain pada jadwal.

Boeing berencana untuk mengirimkan 777X pertama tahun depan.

Simak video pilihan berikut:

Pesawat Ethiopian Airlines jatuh beberapa saat setelah lepas landas hari Minggu (10/3) pagi. Insiden mengenaskan ini menewaskan seluruh penumpang dan kru pesawat.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Internasional, Sains, Feature, Kisah Inspiratif, Unik, dan Menarik Liputan6 kalo berita gak lengkap buka link di samping https://ift.tt/2SSvlUR

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Usai Jatuhnya Ethiopian Airlines, Boeing Tunda Peluncuran Pesawat Terbarunya"

Post a Comment

Powered by Blogger.