Search

Situasi Kota Purwokerto Usai Penembakan Mako Brimob

“Ya tetap aktifitas seperti biasa. Paling warga ada yang ronda juga,” jelas Aziz, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Purwokerto, yang juga pengasuh Pondok Pesantren Modern El Fira, kelurahan Kedungwuluh.

Pantauan Liputan6.com, aktifitas di pusat keramaian Purwokerto, seperti di sekitar Alun-alun Purwokerto juga tetap normal. Tak terlihat ada peningkatan keamanan yang signifikan. Hanya terlihat sejumlah polisi yang mengatur lalu lintas.

Belum ada keterangan resmi Kepolisian Banyumas mengenai insiden serangan ke Mako Brimob ini. Terkait perkembangan penyelidikan, Kepala Bidang Humas Polda Jawa Tengah, AKBP Agus Triatmaja belum merespon panggilan telpon.

Sementara, Kasubbag Humas Polres Kebumen, AKP Suparno mengatakan Kapolda Jawa Tengah telah memerintahkan jajarannya untuk meningkatkan pengamanan usai insiden ini. Di antaranya, dengan menambah jumlah personel penjaga gerbang markas Polres dan Polsek.

Petugas penjaga dibekali senjata laras panjang. Pemeriksaan tamu Polres juga diperketat. Polisi dilengkapi dengan metal detektor untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan.

“Iya, tentu saja dengan adanya itu kan, perintah pimpinan, perintah Kapolda, walaupun sebelum kejadian di Purwokerto itu seluruh Polsek, Mako untuk meningkatkan keamanan” kata Suparno, Minggu, 26 Mei 2019.

Selain penjagaan markas, polisi juga menggelar operasi atau azia kendaraan. Fokus polisi di antaranya, senjata tajam atau senjata lain yang bisa saja digunakan untuk tindakan serupa.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Daerah dan Peristiwa Regional Indonesia Terbaru kalo berita gak lengkap buka link disamping http://bit.ly/2Qo2yb2

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Situasi Kota Purwokerto Usai Penembakan Mako Brimob"

Post a Comment

Powered by Blogger.