Search

Rayakan Hari Perempuan Internasional, Kedutaan China Gelar Bazar Amal

Liputan6.com, Jakarta - Dalam rangka memperingati Hari Perempuan Internasional yang jatuh pada 8 Maret 2019, Kedutaan Besar China untuk Indonesia mengadakan bazar amal. 

Dalam bazar tersebut dijual berbagai barang, sebagian besar adalah produk dalam negeri Tiongkok. Di antara yang dijual adalah guci, kain tradisional, telepon genggam, payung dan suvenir lain, serta minuman.

Di antara produk tersebut dibuat oleh perempuan, sehingga bazar secara tidak langsung berfungsi untuk membuktikan kepada publik bahwa perempuan juga dapat berkarya dan memiliki kemampuan yang tidak boleh diragukan.

Pihak panitia mengatakan bahwa keuntungan yang didapat dari penjualan barang, akan diberikan sebagai amal, khususnya bagi komunitas perempuan yang membutuhkan.

Sebagai tuan rumah, Duta Besar China untuk Indonesia, Xiao Qian, menyambut hangat para pengunjung bazar.

Dalam sebuah pidato pembuka acara, pria kelahiran November 1964 itu mengatakan bahwa keadaan perempuan di negaranya sudah baik.

"Kondisi perempuan di China, di Indonesia, dan di seluruh dunia semakin baik saat ini. Saya mengucapkan selamat untuk semuanya," katanya.

Di kesempatan yang sama, Dubes Xiao Qian juga memberikan informasi terkini terkait hubungan Negeri Tirai Bambu dengan Indonesia. Mengingat sudah menjadi tugasnya untuk selalu menyosialisasikan progres strategis bilateral, kepada publik dua negara.

"China dan Indonesia, hubungan bilateral kami sangat dekat. Begitu pula hubungan antar sesama warga negaranya," kata Xiao.

Ia juga menyebut bahwa negaranya merupakan salah satu penyumbang investasi asing (foreign direct investment) terbesar bagi Indonesia.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa kedua negara selalu saling membantu dalam banyak hal, tak terkecuali dalam bencana. Di akhir sambutan, ia mengatakan intensi negaranya untuk berkontribusi lebih banyak bagi bangsa Indonesia.

Dari sambutan itu juga diketahui bahwa Kedutaan Besar China di Indonesia memiliki konsen yang tinggi terkait pemberdayaan perempuan. Hal itu dibuktikan dengan komunitas perempuan di dalam kedutaan, yang secara konsisten melakukan sejumlah kegiatan positif.

Simak pula video pilihan berikut:

Hari ini (8/3) diperingati Hari Perempuan Internasional. Peringatan ini muncul sejak abad ke-20.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Internasional, Sains, Feature, Kisah Inspiratif, Unik, dan Menarik Liputan6 kalo berita gak lengkap buka link di samping https://ift.tt/2TC9iG9

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Rayakan Hari Perempuan Internasional, Kedutaan China Gelar Bazar Amal"

Post a Comment

Powered by Blogger.