Search

Terobosan Baru Pemkot Cirebon, Cetak KTP Hanya 5 Menit

"Misal ada yang nitip ke RW atau RT sementara yang dititipkan lebih dari satu orang. Nanti di Disdukcapil tetap diurus tapi satu per satu dan yang dikuasakan harus bolak balik ambil antrian. Kami mengedepankan azas keadilan," kata dia.

Sementara itu, Elu mengatakan, Program Kelakon Ditonggoni baru sebatas pencetakan KTP Elektronik. Dia menjelaskan, jenis pelayanan lain masih membutuhkan tanda tangan langsung dari kepala dinas setempat.

Seperti pelayanan pindah datang atau pembuatan Kartu Keluarga (KK) baru. Dia mengatakan, jenis pelayanan tersebut membutuhkan waktu hingga tiga hari.

"Belum menggunakan tanda tangan elektronik karena menunggu pa Kadis untuk tanda tangan. Estimasi waktu itu sudah kami perkirakan dan pertimbangkan ke pemohon," ujar dia.

Untuk pelayanan pindah datang dengan pembuatan KTP Elektronik, Eli bisa sampai lima menit apabila KK baru sudah dicetak dan ditandatangani.

"Misal saat hari H pengambilan KK baru langsung saja ambil antrian KTP setelah ambil KK antri untuk cetak KTP Elektronik kemudian ditunggu 5 menit," ujar Eli.

Saksikan video pilihan berikut ini: 

Limbah koran diubah menjadi patung berkarakter

Let's block ads! (Why?)

from Berita Daerah dan Peristiwa Regional Indonesia Terbaru kalo berita gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2F5cEcE

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terobosan Baru Pemkot Cirebon, Cetak KTP Hanya 5 Menit"

Post a Comment

Powered by Blogger.